TATA CARA PEMBAYARAN ANGSURAN UANG KULIAH MAHASISWA SEMESTER GENAP 2021/2022  

KETENTUAN :

  • Mahasiswa dapat melakukan proses pembayaran pada semester Genap 2021/2022 walaupun masih memiliki tunggakan uang kuliah pada Gasal 2021/2022.
  • Sebelum Entry Angsuran, mhs harus mengklik TOMBOL SETUJU KWITANSI di web Student terlebih dahulu.
  • Maksimal Jumlah Angsuran adalah 4 kali
  • Nilai minimal Angsuran ke 1 adalah 2.500.000
  • Mahasiswa dapat melakukan percepatan pelunasan pada Angsuran ke-2 atau ke -3 sebelum batas waktu akhir pembayaran yaitu Hari Jum’at, 28 Januari 2022 agar dapat mengisi kelompok pada masa KPRS Tahap I, dengan cara mengubah Nilai pembayaran saat Buat Kwitansi di menu History Angsuran
  • Yang Dapat Mengisi Kelompok pada masa KPRS Tahap I (dari Tanggal 31 Januari 2022 s/d 4 Februari 2022) adalah mahasiswa yang sudah Lunas Angsuran Keseluruhan sampai tanggal 28 Januari 2022 ( yang Lunas Angsuran Keseluruhan adalah yang sudah Lunas  Angsuran ke-1, Angsuran Ke-2, Angsuran ke-3 dan Angsuran ke-4)
  • Jika Mahasiswa belum bisa melunasi Angsuran Keseluruhan sampai tanggal 28 Januari 2022, maka pengisian Kelompok dapat dilakukan pada Masa KPRS Tahap II mulai Hari Jum’at, 5 Februari s/d Jum’at 18 Februari 2022)
  • Pembayaran Angsuran ke-1 sudah dapat Anda lakukan dengan batas akhir Angsuran Jum’at, 18 Februari 2022
  • Simpan bukti transfer/setor Anda !

 

ENTRY ANGSURAN/PERJANJIAN ANGSURAN :

Catatan :
Contoh Panduan Angsuran di bawah adalah Panduan Semester Gasal 2021/2022, Mahasiswa dapat mengganti Semester pada saat membuat perjanjian Angsuran dengan memilih Semester Genap 2021/2022

  • Menu ini adalah Perjanjian Angsuran yang akan anda lakukan.
  • Pilih Menu Entry Angsur Kuliah dari Kategori Menu Pembayaran Kuliah, seperti gambar dibawah ini :
  • Pilih Tahun Ajaran/Semester seperti gambar dibawah ini :

  • Masukkan Nilai Angsuran, sisa Angsuran akan otomatis dihitung oleh sistem, seperti gambar dibawah ini :
  • Tekan Tombol Simpan dan tampil keterangan Berhasil.

 

CARA BAYAR ANGSURAN DAN MELIHAT HISTORY ANGSURAN :

  • Klik Link History Angsuran seperti pada gambar :
  • Pilih Tahun Ajaran/Semester
  • Tampil seperti gambar dibawah ini :
  • Klik Buat Kwitansi untuk mencetak Kwitansi Tagihan berikutnya
  • Lakukan Pembayaran hanya di Bank Mandiri melalui (dilarang membayar diluar ketentuan dibawah ini)
    • Teller di Bank : Isi Form Multipayment dengan Kode UBL (10067) atau
    • Transfer via ATM/E-Banking/M-Banking:Pilih Menu Bayar-Pendidikan-Masukkan Kode UBL (10067)
  • Lakukan hal diatas untuk Pembayaran Angsuran selanjutnya.
  • Simpan tanda bukti setoran/transfer anda

 Keterangan :

  • Gambar diatas adalah contoh Tagihan Angsuran ke 1 dan sudah membayar. Untuk mulai membayar Angsuran ke 1 sama dengan proses diatas.
  • Tgl kwitansi adalah tanggal klik Buat Kwitansi
  • Tgl Flag adalah tanggal telah membayar

Silahkan anda ikuti panduan diatas, bila kurang jelas anda dapat menghubungi Bagian keuangan hanya melalui telepon/Whatsapp call di nomor

Admin 1. 08118384003
Admin 2. 08118384007
Admin 3. 081221784027
Admin 4. 081221784031
Admin 5. 081221784033

Comments are closed.